Header Ads

diskon harga flash sale

Solusi Hutang Kartu Kredit

credit card
Penggunaan kartu kredit yang bila tidak disikapi dengan bijak dapat menimbulkan budaya konsumerisme yang berbahaya. Terlebih saat ini banyak sekali penawaran yang menarik seperti pemberian harga diskon untuk jumlah pembelanjaan di satu lokasi tertentu hingga tidak adanya pemberian bunga atas transaksi yang terjadi jika dicicil dengan masa pembayaran tertentu akan memudahkan seseorang menggunakan kartu kredit. Padahal, produk maupun jasa tersebut bukan menjadi satu kebutuhan utama mereka.

Bila sudah terjebak dengan hutang kartu kredit, mau tidak mau si pengguna harus melakukan kewajibannya dengan pihak penerbit kartu tersebut. Bila tidak, maka tim debt collector akan mengunjungi rumah anda dan menagih sejumlah hutang yang ada. Tentu, satu hal yang tak satupun ingin terjadi. Satu hal yang perlu diingat bahwa hutang kartu kredit jika tidak  dilakukan pembayaran sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan akan membuat tagihan semakin membengkak karena sistem bunga berbunga terus diberlakukan.

Jika ini terjadi, tidak perlu panik atau bingung untuk menghadapinya asal si pemilik kartu memiliki kemauan dan rasa tanggung jawab untuk melunasinya. Biasanya, pihak perbankan akan memberikan kemudahan untuk pelunasan bagi mereka yang tidak sanggup membayar kewajiban pelunasan dengan alasan yang cenderung masuk akal seperti terjadinya PHK atau meninggal dunia.

Dengan begitu, negosiasi untuk mendapatkan keringanan dari sistem pembayaran dapat dilakukan seperti melakukan reschedule terhadap cicilan setiap bulannya dengan bunga 0% misalnya. Atau membagi jumlah hutang kartu kredit dengan kesanggupan si pemilik kartu kredit tersebut.

hutang kartu kredit

Adanya keterbukaan dengan pihak perbankan tentang ketidaksanggupan akan mempermudah negosiasi yang dilakukan sehingga penyelesaian hutang kartu kredit tidak akan mengalami kendala yang berarti.

Memang, segala kemudahan yang ditawarkan oleh kartu kredit akan menjadi tidak berarti jika kesulitan untuk melakukan pelunasan. Namun dengan adanya itikad baik maka dipastikan solusi hutang kartu kredit akan segera ditemukan bahkan diberi kemudahan untuk melakukan cicilan sesuai dengan kemampuan. Jadi, tunggu apalagi segera hubungi perbankan terdekat dan jangan lupa untuk mempersiapkan segala dokumen yang dirasa perlu.

Baca artikel yang lain tentang Tips aman menggunakan kartu kredit



Sumber : http://www.gokartukredit.com/solusi-hutang-kartu-kredit