Header Ads

diskon harga flash sale

Desain Honda CB150R vs Yamaha New V-Ixion

Yamaha V-Ixion sebagai pemimpin pasar motor sport di Indonesia kedatangan lawan berat dari Honda. Semua sudah tahu, kuda hitam dari pabrikan sayap mengepak ini bernama CB150R, hadir menawarkan desain dan teknologi unggulan. Tapi Yamaha enggak tinggal diam, lewat New V-Ixion Lightning masyarakat dicoba tidak pindah ke lain hati.

Dari pada penasaran yuk kita bandingkan desainnya. Mana yang lebih yoi??? lebih keren..!!! lebih ganteng..?!?!? menurut bro semua???

new vixion, cb150r
Gambar diambil dari motorplus.otomotifnet.com

new vixion, cb150r
Gambar diambil dari motorplus.otomotifnet.com

Yang pasti kedua motor ini punya desain rangka yang berbeda. New V-Ixion mempertahankan deltabox yang sporty. Desainnya simpel juga berisi karena batang deltabox-nya nampak penuh di bagian bawah tangki. Sedang Honda percaya diri dengan rangka turbular. Selain nampak lebih rumit juga padat karena mesin tidak sekedar menggantung tapi juga ada penahan di bagian depannya.
new vixion, cb150r
Gambar diambil dari ridertua.com

new vixion, cb150r
Gambar diambil dari ridertua.com

Di balik rangkanya, Honda mengadopsi mesin yang platform-nya enggak jauh beda dari CBR150R, DOHC 4 klep 6 speed beradiator. Bedanya cuma ada tambahan kick starter dan dilepasnya 02 sensor. Sedang Yamaha masih mempertahankan mesin lama, SOHC 4 klep berpendingin air atau radiator 5 speed dan kini injeksinya sudah close loop dengan 02 sensor.
new vixion, cb150r
Gambar diambil dari motorplus.otomotifnet.com


Beralih ke bodi, keduanya sama-sama slim. Tangki-nya langsing dan mudah dijepit paha! Di area tangki Yamaha menghadirkan konsep baru, tutup tangki modern dikawinkan dengan kunci kontak bermagnet yang dipasang di ujung tangki. Desain yang baru untuk motor sport di Indonesia. Shroud-nya lebih lebar dengan sudut berkarakter tegas.
new vixion, cb150r
Gambar diambil dari motorplus.otomotifnet.com

Sedang Honda masih mempertahakan desain tutup tangki mirip Honda Tiger. Kunci kontak bermagnetnya juga didesain mirip sang kakak. Bentuk shroud-nya meminjam desain CB500R yang baru akan diluncurkan minggu ini di EICMA Milan.
new vixion, cb150r
Gambar diambil dari motorplus.otomotifnet.com

Di buntut, Yamaha sukses bikin heboh dengan desain meruncing dan menyamarkan posisi begel menyatu bodi. Honda percaya diri dengan buntut serupa moge tanggungnya, Honda CB400R yang notabene kuda besi JDM (Japanese Domestic Market).
new vixion, cb150r
Gambar diambil dari motorplus.otomotifnet.com

Kaki-kakinya, Honda harus mengakui ukuran roda depan 80/90-17 di depan dan 100/80-17 di belakang masih kalah lebar dari punya V-Ixion yang sudah 90/80-17 di depan 120/70-17 di belakang. Pelek V-ixion juga sudah 2.15 inci di depan dan 3.5 inci di roda belakang.
new vixion, cb150r
Gambar diambil dari motorplus.otomotifnet.com

Kami menilai New V-Ixion punya kelebihan di sektor panel indikator digital hingga bentuk tangki. Tutup tangki modern dan rumah kunci di ujung tangki menjadi terobosan menarik. Behel belakang yang disamarkan menyatu dengan cover bodi belakang juga menarik perhatian.
all new vixion
Gambar diambil dari motorplus.otomotifnet.com

Sedang Honda CB150R hadir dengan rangka turbular yang segar, setidaknya menambah pilihan baru selain deltabox atau model rangka konvensional lainnya. Desainnya juga punya benang merah dengan produk global Honda lainnya yaitu CB500F, pastinya memberikan gengsi tersendiri.