Header Ads

diskon harga flash sale

Ustad Jeffry Al Buchory Meninggal

BERITA TERKINI Ustad Jeffry Al Buchory tutup usia.
Sumber : http://www.kaskus.co.id/show_post/5179e1d5611243774100000d/13/

Rumah duka Ustad Jeffry Al Buchory di Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa, Tangerang, ramai dikunjungi pelayat. Suasana haru menyelimuti.

Ribuan pelayat yang kebanyakan mengenakan pakaian warna hitam dan putih telah berdatangan sejak Jumat (26/4/2013) pagi. Para pelayat berasal dari warga sekitar, murid sang ustad, keluarga dan kalangan selebritis seperti Rio Febrian, Ustad Solmed dan penyanyi Opik.

Suara tangis terdengar dari dalam rumah tiga lantai itu. Seorang anak Uje yang berusia sekitar 5 tahun terlihat terus menangis. Sedangkan sang istri tak terlihat.

Jenazah Uje yang berada di ruang tamu terus didoakan oleh pelayat yang datang. Suasana haru benar-benar menyelimuti rumah itu.

Sumber :
http://news.detik..com/read/2013/04/26/084522/2230972/10/ribuan-pelayat-berbagai-kalangan-terus-berdatangan-ke-rumah-duka-uje?9911012


Quote:Original Posted By dankim
Jenazah Ustad Jeffry Al Buchory atau Uje akan dimakamkan di Karet Bivak usai salat Jumat siang nanti. Pagi ini jenazah akan dibawa ke Masjid Istiqlal disalatkan.

"(Dimakamkan) Karet bivak, abis Jumatan di Istiqal, jam 09.30 WIB dibawa dari rumah," ujar adik Uje, Deki Fajar Sidik kepada wartawan di rumah duka di Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa, Tangerang, Jumat (26/4/2013).

Saat ini, ribuan pelayat telah memenuhi rumah duka Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa, Tangerang. Para pelayat berasal dari warga sekitar, murid sang ustad, keluarga dan kalangan selebritis seperti Rio Febrian, Ustad Solmed dan penyanyi Opik.

Jenazah Uje yang berada di ruang tamu terus didoakan oleh pelayat yang datang.


Quote:Original Posted By dankim
Seorang saksi mata, Andri Silitonga (21) melihat motor nahas yang dikemudikan almarhum sudah tergeletak sekitar 20 meter dari pohon palem.

"Suasana sepi waktu itu. Motornya Kawasaki Ninja, mental sekitar 20 meter dari pohon palem," ujar Andri sambil menunjuk ke arah sebuah tiang lampu, kepada detikcom, di lokasi kejadian, Jumat (26/4/2013) pukul 09.00 WIB.

Andri mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Ada 3 orang di lokasi kejadian saat itu, yaitu Andri, (alm) Uje dan adik Uje yang datang kemudian. Menurut Andri, adik Uje menggunakan motor Yamaha Mio. Begitu melihat sang kakak tergeletak karena kecelakaan, adik Uje langsung mencegat taksi dan membawanya ke RS Pondok Indah.

"Waktu itu masih hidup, masih bernafas. Uje pakai helm, helmnya sudah copot waktu saya datang. Mukanya berdarah, pakai baju coklat kayak baju koko (baju muslim)," tutur Andri yang berprofesi sebagai satpam di rumah tepat di seberang lokasi kecelakaan.


Quote:Original Posted By dankim
Sebelum meninggal Ustad Jeffry Al Buchory (Uje) sempat ngopi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Saat ngopi itu, Uje pun sempat meminta doa agar selamat dunia dan akhirat.

Hal itu disampaikan oleh kerabat Uje, Ustad Bucep yang juga ikut ngopi bareng dengan almarhum. Ustad Bucep menuturkan bahwa Uje sempat membeli dua slop rokok dari seorang Sales Promotion Girl (SPG) saat ngopi bareng bersamanya.

"Jadi pas jam 11 ada SPG yang nawarin rokok ke kita dan kebetulan itu bukan rokok kita. Nah, saat itu Uje justru panggil SPG itu dan beli dua slop rokok dari dia," ungkap Ustad Bucep saat ditemui di rumah duka Uje di Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa, Tangerang, Jumat (26/4/2013).

Saat membeli dua slop rokok tersebut, sang SPG sempat diusir seorang Satpam. Uje yang melihat kejadian itu langsung meminta Satpam tak mengusirnya dan memberikan satu slop rokok kepadanya.

Nah, saat kejadian itu lah, Uje sempat meminta doa kepada SPG dan Satpam. "Saat membayar ke SPG, dia sempat bilang 'doakan saya selamat dunia dan akhirat'," ujarnya.


Quote:Original Posted By dankim
Ustad Jeffry Al Buchory meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di Pondok Indah, Jumat (26/4/2013). Sebelum mengalami kecelakaan, Uje pun diketahui memang kurang sehat.

Anak pertama Uje, Adiba Khanza Az-Zahra mengaku tak terlalu tahu tentang sakitnya ayahandanya. Ia hanya mengetahui bahwa ayahnya hanya sakit pusing biasa.

"Aku (tahu) terakhir itu Minggu (21/4/2013) lalu memang lagi sakit. Sakit pusing biasa itu yang terakhir," ungkap Adiba saat ditemui para wartawan di rumah duka Uje di Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa, Tangerang, Jumat (26/4/2013).

Adiba pun mengenang sosok ayahanya sebagai sosok yang baik hati. Ia pun masih ingat dengan pesan yang selalu disampaikan oleh almarhum ayahadannya.

"Pesan selalu bilang jangan lupa solat biar nanti masuk surga," jelasnya.


Quote:Original Posted By dankim
Jenazah Ustad Jeffry Al-Bukhory sudah diberangkatkan dari rumah duka menuju Masjid Istiqlal untuk disalatkan. Sejumlah warga tampak menunggu kedatangan jenazah ustadz yang akrab disapa Uje itu.

"Iya, nunggu jenazah Uje. Nanti mau ikut menyalatkan," ujar Hanifah (59) di Masjid Istiqlal, Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013).

Hanifah yang datang bersama cucunya tersebut mengaku sangat mengidolakan Uje sejak awal kemunculannya di publik. Ia juga sering mengikuti pengajian yang dibawakan oleh ustad gaul tersebut.

"Minggu kemarin kita baru dari Kwitang. Uje ada pengajian rutin setiap minggu di Kwitang," ujarnya.

Menurutnya, cara Uje membawakan pengajian tidak pernah membosankan meskipun ia selalu mengikuti pengajian rutinnya.

"Beliau ustad paling bagus ya. Nggak bosen mendengarkan ceramahnya," tuturnya.

Hanifah yang merupakan warga Klender, Jakarta Timur, itu sengaja datang lebih awal agar tidak terlalu berdesak-desakan. Selain Hanifah dan cucunya, tampak belasan warga lain yang duduk di teras masjid yang juga berencana untuk ikut menyalatkan ustad Jeffry


Quote:Original Posted By dankim
Jenazah Ustad Jeffry Al-Buchory rencananya akan disalatkan di Masjid Istiqlal. Salat jenazah akan dipimpin langsung Wakil Imam Besar Masjid Istiqlal, Syarifudin Muhammad.

"Insya Allah akan dipimpin langsung oleh Wakil Imam Besar," ujar staf humas Masjid Istiqlal, Didi Hadian, di Masjid Istiqlal, Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013).

Didi mengatakan keluarga almarhum Uje telah menghubungi pihak Masjid Istiqlal untuk meminta izin agar jenazah Uje dapat disalatkan di masjid yang didirikan oleh Presiden Soekarno tersebut.

"Pihak keluarga Ustad Jeffry sudah menghubungi kami sekitar pukul 04.00 WIB untuk meminta izin agar jenazah ustad disalatkan di Masjid Istiqlal," imbuh Didi.

Didi mengatakan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan pengelola Masjid Istiqlal. Rencana jenazah akan datang sekitar pukul 11.00 WIB.

"Jenazah akan disalatkan di lantai utama setelah salat Jumat," ujar Didi.

Uje meninggal setelah motornya menabrak pohon di depan rumah yang beralamatkan di Jalan Gedung Hijau Raya No. 17, Kompleks Alam Asri Blok PB 38, Pondok Indah, Jakarta Selatan, sekitar pukul 01.00 WIB, Jumat (26/4/2013) dini hari tadi.


Quote:Original Posted By dankim
Dalam tangisannya, istri Ustad Jeffry sempat mengungkapkan kejadian sebelum suaminya itu meninggal dunia. Pipik mengatakan dirinya sempat menyuapi Uje semalam sebelum kecelakaan maut itu.

"Abi, kenapa secepat ini? Kemarin masih bercanda. Semalam aku padahal suapin, dia minta dibeliin kue," ungkap Pipik dengan air mata terus mengalir deras di kediamannya di Rempoa, Tangerang, Jumat (26/4/2013).


Quote:Original Posted By dankim
Ribuan jamaah tampak melantunkan puji-pujian, la ilaha illallah saat mobil yang mengantarkan jenazah Ustad Jeffry memasuki area Mesjid Istiqlal. Mereka menyambut dengan duka cita.

Sekitar pukul 10.45 WIB, iring-iringan jenazah tiba dengan menggunakan ambulans. Mereka pun langsung membawa jenazah memasuki pintu Al Fatah di mesjid tersebut.

Tak hanya ratusan orang itu yang terlihat menyemut. Anggota kepolisian dan TNI juga tampak berjaga-jaga.

Uje meninggal dunia di usia 40 tahun karena kecelakaan motor di depan rumah yang beralamatkan di Jalan Gedung Hijau Raya No. 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan Jumat (26/4/2013) dini hari.

Jenazah Uje akan dimakamkan usai Salat Jumat di TPU Karet Bivak


Quote:Original Posted By dankim
Karangan bunga berdatangan ke rumah duka almarhum Ustad Jeffry Al Buchori. Di antaranya terdapat karangan dari keluarga besar Grup 3 Kopassus dan Gubernur Jokowi.

Karangan bunga berdatangan ke rumah duka di Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro Rempoa, Tangsel, sejak Jumat (26/4/2013) pagi. Karangan-karangan bunga itu diletakkan di taman yang berada di depan rumah duka.

Di antara karangan bunga yang datang, terdapat satu karangan bunga yang berasal dari Grup 3 Kopassus. Karangan bunga itu berukuran 2x2 meter. Dasar warnanya hijau, hitam dan biru, dengan tulisan Turut Berduka Cita ATAS MENINGGALNYA USTAD JEFRI AL BUKHORI KOMANDAN BESERTA SELURUH KEL. BESAR GRUP 3 KOPASSUS.

Gubernur DKI Joko Widodo juga mengirim karangan bunga. Karangan bunga dari orang nomor 1 di ibu kota berwarna dasar hitam dan biru, dengan tulisan Turut Berduka Cita ATAS MENINGGALNYA Ust. H. JEFRI AL BUKHORI Ir. H. JOKO WIDODO GUBERNUR PROV DKI JAKARTA.

Selain itu, terdapat karangan bunga dari Ketua DPR Marzuki Alie, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Pramono Edhie, Ketua Fraksi PKS DPR Hidayat Nur Wahid, Syahrini, dan Harley Davidson. Sementara karangan bunga lain terus berdatangan.